Alasan Di Balik Kegagalan

Menjadi cerdas, tidak berarti mengetahui segala jawaban. Terkadang, jawaban paling cerdas yang anda dapat katakan adalah “Saya Tidak tahu”. Diperlukan rasa percaya diri dan kecerdasan extra untuk mengakui ketidaktahuan anda. Dan saat anda melakukannya, anda sedang dalam proses mempelajari jawaban selanjutnya.

Seringkali, karena alasan kebanggaan dan mencegah rasa tidak aman, kita mengaku tahu, padahal kita tidak tahu. Lewat cara ini, kita telah menyia-nyiakan kesempatan untuk belajar lebih lanjut. Percayalah, tidak ada salahnya anda tidak mengetahui suatu hal.

Bagian penting dari kebijaksanaan adalah mengetahui batas pengetahuan anda. Mengetahui apa yang anda tahu, dan apa yang anda tidak tahu. Orang yang benar-benar cerdas adalah orang yang tahu dan mengerti, bahwa tak semua pertanyaan dapat ia jawab. Orang yang benar-benar cerdas adalah orang yang mau bertanya, mau belajar, dan mau bertumbuh.

Gunakan pengetahuan yang anda miliki, dan miliki pengetahuan yang anda perlukan. Itu adalah jalan terbaik yang dapat anda tempuh.

Oleh : Tyo (oka_evo@yahoo.co.id)

4 Tanggapan to “Alasan Di Balik Kegagalan”

  1. good. i’m agree with you…

    http://ula3.wordpress.com/

  2. THANKS 3x Bro, moga bermanfaat Amin

  3. ya, menjadi cerdas bukan membuat kitta harus menjadi yang terbaik karena cerdas adalah kemampuan kita akan menjawab tantangan yan pasti terjadi di depan kita

  4. kecerdasan bs berawal dari kegagalan.dengan kegagalan, org akan belajar terus agar tdk mengalami kegagalan lg.org tidak akan mau jatuh ke lubang yg sama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: