KEGAGALAN ITU INDAH

Setiap manusia pasti pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya. Jika Saudara menemui kegagalan berarti ada yang harus segera Saudara benahi, yaitu cara atau pola pikir Saudara tentang kegagalan. Saudara jangan tenggelam dalam keputusasaan, sementara peluang Saudara untuk bangkit masih terbentang luas di depan Saudara! Ingatlah, kegagalan bukan saja milik Saudara, tapi setiap orang, bahkan orang suksespun pernah mengalami kegagalan.

Maka, jangan berkecil hati, janganlah merasa rendah diri, apalagi merasa rugi. Jadikan ungkapan terindah firman ALLAH SWT , INNALLAHA MA’ASHSHABIRIN, “Sesungguhnya ALLAH Bersama Orang-orang Yang Sabar”. Jadikan Firman Tersebut Sebagai tongkat penyemangat yang akan memberikan kekuatan pada saudara untuk berdiri dan bangkit lagi untuk memperbaiki kesalahan maupun kegagalan dan menyempurnakan apa yang sudah anda perbuat.

Sekali lagi, nikmatilah kegagalan dan belajarlah darinya, karena kegagalan itu indah sekali jika kita pandai menyikapinya, dengan kegagalan yang kita alami kita kadi tahu mana yang salah mana yang benar, sehingga peluang untuk gagal sangat kecil, sebagaimana anda menikmati kesuksesan dan belajar terus untuk mengembangkan sayap kesuksesan anda.

Kegagalan akan dirasa indah, jika kita melewatinya dengan keyakinan bahwa akan muncul sebuah kesuksesan setelahnya.

Kegagalan itu indah, asalkan kita menganggapnya sebagai tahap ujian yang akan melejitkan potensi dan keterampilan kita dalam menghadapi serta mengelola masalah dengan baik. Kegagalan akan ikut mendewasakan cara pandang, sikap, pola piker, bahkan cita-cita kita dalam mengarungi gelombang hidup yang tak selamanya tenang dan mulus.

Nah, sudahkah anda menghasilkan suatu yang berharga untuk memperindah sejarah hidup anda ketika gagal??? Semoga saja setelah ini anda akan memperbaiki semua kegagalan yang sudah anda buat untukl jadi yang terbaik. Semoga Sukses.

Tinggalkan komentar