TIPS MENGHILANGKAN RASA SEDIH

Tuhan YME menciptakan alam semesta beserta isinya berpasang-pasangan. Ada siang ada malam. Ada wanita ada pria. Ada besar ada kecil. Sedangkan diri kita diciptakan oleh Tuhan YME bahwa kita mempunyai/memiliki rasa cinta rasa benci. Semangat atau putus asa. bahagia ataupun sedih, dll, semuanya ada di dalam diri kita masing-masing. Kebahagiaan selalu datang, jika kita sukses dalam melampaui setiap masalah ataupun tantangan yang datang pada kita.

Lalu bagaimana jika kesedihan itu menghampiri kita?  Contoh, seorang sarjana fresh-graduated  yang udah kirim ratusan lamaran kerja keberbagai perusahaan, mulai perusahaan ternama ampek perusahaan kelas nyamuk tapi alhasil belum juga ada panggilana? (mmm…. Nie nilainya yang jeblok/Suratnya lupa nempelin prangko jd ga nyampek-nyampek hahaha……) atau seorang marketing yang belum dapet order padahal target menanti di depan mata. Pasti orang-orang yang mengalami persoalan seperti tadi bawaannya Lemes terus, Loyo terus.

Setiap orang punya masalah dan semua orang pasti pernah mengalami kesedihan. Ada orang yang cepat menghilangkan rasa sedihnya, ada juga yang sangat amat sulit sekali menghilangkan rasa sedih itu sendiri. Semua itu tergantung dari kemauan dan tekat bulat kita untuk berubah serta semangat yang kita buat bangkit untuk menjadi yang lebih baik

Nie Aku punya sedikit tips untuk menghilangkan rasa sedih itu :

1. Selalu BerDOA kepada Tuhan YME.

Jangan lupa untuk selalu berDOA kepada Tuhan YME. Berdoalah dan Mohon padaNYA agar kamu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengatasi kesulitan-kesulitan yang kamu alami. Setelah berDOA jangan lupa untuk tetap berusaha, berDOa tanpa diimbangi Usaha hasilnya juga akan Nihil, jadi selain berDOA kamu juga jangan putus asa untuk selalu berusaha. Ingat bahwa Tuhan YME tidak akan memberikan ujian yang berat diluar kemampuan kita.

2. Sosialisasi Dengan Lingkungan Sekitar

Kita manusia sebagai makhluk sosial pasti tidak dapat hidup seorang diri. Kita selalu memerlukan bantuan dari orang lain begitu juga sebaliknya. Jadi poin inti dari mengatasi rasa sedih dengan bersosialisasi adalah ceritakanlah kondisi yang membuat Anda merasa sedih atau gelisah kepada teman/sahabat, atau saudara, suami/istri, atau orang yang Anda percaya dan dekat untuk diajak sharing mengenai masalah anda. Adakalanya setiap persoalan yang datang pada kita-tidak bisa kita lewati sendirian. Mungkin dengan bercerita teman curhat kita bisa membantu mengatasi masalah yang kita alami.

3. Rekreasi & Refreshing

Rrekreasi kayaknya good idea, coba Anda lakukanlah rekreasi ke tempat-tempat yang membuat anda merasa nyaman dan tenang, misalnya pergi rekreasi ke puncak, pantai atau pergi rekreasi ke Zoo? Lakukan saja.. just do it!!! Lakukan apa saja yang bisa bikin hati Anda merasa nyaman dan Senang.

4. Cari hal-hal yang menghibur, lucu, simple/ringan. Seperti :

  • Baca komik atau artikel lucu
  • Putar musik Reggae, keroncong atau dangdut atau musik jenis lain yang anda sukai.
  • Bayangkan yang Wenak-wenak…Hmn bayangkan anda makan makanan yang anda gemari (hmn Maknyos). Bayangkan juga anda sedang melakukan hal yang sukai dan idam-idamkan atau mungkin anda sedang membayangkan kalau meraih sesuatu yang Anda impi-impikan dan cita-citakan.

Selamat Mencoba…

Tyo

oka_evo@yahoo.co.id

About these ads

31 Tanggapan to “TIPS MENGHILANGKAN RASA SEDIH”

  1. semoga q bisa melalui semuanya itu..amien

  2. leh jga ny sarand’a…
    coba ach….
    thanX eaw…

  3. Amin3x kesedihan itu pasti ada tp jgn sampek berlarut cepat bangkit dan segera buat perubahan yg lebih baik. smoga bermanfaat.

  4. smua orang pasti merasakan sedih.
    tapi…
    awali ksedihan mu untuk meraih kebahagiaan……..

  5. aku lg sedih bgt, gak tau deh pa tu resep bs bantu aku ngilangin rasa sedih in…lht ntar deh…

  6. @ Mila : moga ksedihanmu bisa terobati yah

  7. terima kasih….

  8. Aku merasa hdup q bnyak coba an . .
    Tp,g tw dc . .

  9. @ koluf : sama2 mas moga bermanfaat
    Q Pujar : sabar sodara, cobaan itu tdk akan melebihi kemampuan kita. smga Tuhan YME sllu memberikan yg terbaik utk anda

  10. sita dewi p Says:

    ea moga ktrprkanq slma nie uga trobti byrpn ng prnh ad yg bsa mngrti prsaanq

  11. aku sedih krn orang yg telah menolong aq skrg lagi sekarat tp aq tidak bisa hadir d sisiny smoga dia bisa bertahan dan kuat menghadapi cobaan….

  12. sinta simbolon Says:

    tapi kesedihan ini selalu berlarut larut

  13. gue g bisa gan..
    g mna ne..
    ttp aja masih sedih gue..
    patah hati bngt…
    hati gue kya kebelah6

  14. mo9a aqUw bIzA……

  15. gag tau npa,,ckrg aq sering sekali nangisS brusan jJa aq nangisS,,
    masalah kehidupan qu rsa’a terlalu berat,,
    kpan aq bisa Lepas dari semua msaLah ini,,
    ingin rsa’a cepat mati,,
    u/ meLepas penat di dada ni,, :”(

  16. akku cobba………..

  17. hari ini aku sedih karena gak ada yang sayang ma aku..
    yang ada cuma rasa kasihan ke aku..
    aku gak pengen di kasiani..
    sediih beneerr…T,T

  18. aq akn mncobanya smoga ajha aq brhasil…….. amind……..

  19. eapsssssss amin……..
    smoga berhasil ya……

  20. rendi tito pratama Says:

    amin , semoga gua bisa melaksanakan nya dengan hati yg sabar dan tabah ..
    dengan selalu berdoa dan tawakal .

  21. tapi aq sedih,,aq putus asa,n g tau mau ngapain n gmna..kuliah yg ku jalani emg berat,,,aq bingung,,,aq dah tau cara n jawaban nya,,tp knpa d saat ujian,,aq g bisa jawab dg bener,,3x ujian,,3x buat kesalahan..aq malu memimta sama allah..krna allah selalu berikan yg terbaik..mulai dri soal yg mudah,dokter yg baik..tp tetep aja aq salah jawab..aq putus asa…

    • sabar,,, mungkin sampean kurang tenag dalam menjawab soal2,,,,, ketenangan dan ke ikhlasan menjadi hal penting…..

  22. PinkPashmina Says:

    thanks ya..

  23. nela amanda Says:

    sellu tersenyum aj deh……………..

  24. aq suka tipsx,.,.,.
    thx yc,.,.,.

  25. makacih atas tipsnya…

  26. ini lh khidupan……………
    aq pun mersakan ksedihan yg slalu mnentskan air mata………..
    tp aq sllalu ingat ALLAH N istigfar…..JIKA KU ingat semua ksedihan tu,,,,,,,
    ksdihan awal mnuju kbahgian …
    semga kalian bisa mnghadapi semua ni ok.

  27. legowo yoo,,,

  28. thank atas sarannya

  29. , ,emeemmmmmmmmm
    mudahan biza hlang rza sdihx

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: